Senin, 28 Maret 2016

Gondola

 Saya punya catatan khusus tentang Gondola ini. Karena tercatat sudah tiga kali di tiga temapt yang berbeda saya menaiki sebuah gunung atau bukit dengan Gondola.

Pertama, Mont Jura. Tepat tahun lalu saya main ke ski resort nya, untuk melihat Geneva dan France dari atas pegunungan Jura.Waktu itu saya sangat tertarik dengan salju. Dan mencoba menaiki mont jura sendiri demi melihat gunung salju. Walau saat itu, udara sangat dingin dan baju saya bukan baju ski. Jadi hanya bertahan 20 menit saja di atas.

Kedua, Saleve. Saya pergi bersama teman saya dari Mesir. Untuk kepergian yang ini, saya sangat menikmati. Karena saya bisa bermain salju, dengan udara musim semi yang cukup hangat. Juga Saya bisa melihat Geneva dari atas Mont Saleve.

Ketiga, Bastile, Grenoble. Ini adalah sebuah perjalanan sejarah, melihat benteng pertahanan Bastile di kota Grenoble, France. Sangat cantik dan menarik. Ditemani seorang yang sangat baik dan mengispirasi. Melihat kota Grenoble dari ketinggian. Dan itu merupakan perjalan tidak terlupakan.

Hidup seperti gondola. Membawa kita naik ke tempat tinggi, melihat segala sesuatu dari ketinggian. Dan itulah yang membuat segala perbedaan. Menyadari bahwa kita sangat kecil untuk bisa melihat secara keseluruhan, ada satu tempat yang lebih tinggi yang harus dinaiki untuk melihat kecantikan sesuatu secara menyeluruh. Dalam hidup, ketinggian itu bernama kebijaksanaan.













Tidak ada komentar :

Posting Komentar