Selasa, 15 Maret 2016

Menjadi penebar kebaikan, kepada siapapun

"Nanti kalau ada pertanyaan tentang code atau apapun itu, email aja". Dan kalimat itu tidak terdengar hanya satu kali. Dia akan bilang begitu setiap kali dia akan pergi.

Pernyataan yang mirip aku dengar tidak hanya dari satu atau dua orang. Banyak orang bilang begitu. Dan aku pun terharu, berpikir, kenapa aku tidak menawarkan bantuan begitu. Sejujurnya aku kurang PD untuk bilang begitu. Apalah aku ini. Banyak ga tahunya.

"akak nak tolong orang, akak nak bantu orang yang tanya pada akak. So, akak kena belajar." Saya sedikit heran ketika mendengar pernyataan itu dari seorang ka Mira, mulianya keinginannya. Ada ya keinginan begitu?. Saking aku bukan  orang baik mungkin ya. Ga kepikiran begitu.

Dan setelah sekian banyak dipertemukan dengan orang baik, Allah ingin mengajarkan saya sesuatu, "Ami, kamu harus lebih banyak memberi, menolong".

Dan hampir 2 bulan di sini mengajarkan saya untuk belajar membantu, belajar lebih baik. Allah seperti sedang menampar saya, untuk menjadi lebih baik. Dan seperti biasa, kebaikan itu selalu membuat merinding, tersentuh. Sekecil apapun kebaikan itu.

"Saya ingin menjadi guru." Keinginan itu semakin hari semakin kuat. Ingin bermanfaat untuk orang banyak. Ingin mempercayai muridnya. Ingin meyakinkan potensi yang dimiliki setiap orang. 2 bulan kali ini menjadi sangat berarti. 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar